Belanja Pertama Kali di iHerb.com

Baru-baru ini saya lagi seneng banget belanja di iHerb.com.

Ada yang udah tau iHerb itu apa? Itu lho sejenis website yang jual produk-produk kesehatan, kecantikan dan makanan dengan varian barang organik dan ramah lingkungan. Produk vegan juga banyak dijual disini. Saya dapat info soal iHerb dari salah satu youtuber, Ella Gale (you can check her channel), yang mempromosikan gaya hidup sehat dan vegan dengan berbagai proyek DIY untuk membuat produk kecantikan dan kesehatan kamu sendiri dirumah. I googled iHerb immediately after watching Ela’ videos, and definitely fall in love with the website. Saya bukan vegan, dan tidak berpikir untuk menjadi seorang vegan, atau mungkin belum, tapi saya suka produk-produk vegan, dan produk-produk ramah lingkungan. Pertama kali browsing website iHerb, banyak sekali produk yang ingin saya beli mulai dari sabun muka, lotion, scrubs, sampai teh herbal, tapi berhubung budget terbatas jadi saya harus nyicil belinya. Hehe

Ini beberapa barang yang saya beli di iHerb.

iherb-016
Krim anti-septik, Suplemen, Body scrub, African Black Soap. Jepitan baju hadiah dari iHerb 🙂

Packaging from iHerb

iherb-004

Tampilan webiste iHerb menurut saya simple, tidak terlalu jauh berbeda dengan website online shop lainnya. Ada pilihan bahasa dan mata uang. Kita bisa pilih mata uang rupiah atau dolar. Yang paling saya suka dari webiste iHerb itu deskripsi produknya yang lengkap. Bahkan sampai bahan-bahan dari produknya juga tertera berikut review dari pelanggan. Untuk para vegan dan peggemar produk oraganik bisa pilih barang yang certified organic dan berlabel vegan atau animal cruelty-free. Pembelian barang di iHerb mudah sekali. Sama seperti sistem pembelian barang online di webiste lainnya. Pertama-tama kita perlu sign up dulu untuk membuat akun dan input metode pembayaran. Setelah itu, hanya tinggal pilih barang, lalu add ke chart, kalau sudah selesai langsung check out. iHerb menerima beberapa jenis metode pembayaran seperti paypal, credit card atau debit card. Untuk debit card tentu harus yang berlogo visa atau master card. Saya pernah coba dua metode pembayaran dengan paypal dan credit card. Sama-sama mudah.

Untuk pengiriman barang, iHerb termasuk cepat karena menggunakan jasa kurir DHL dan UPS. Waktu check out, hanya ada dua jasa kurir ini saja yang bisa saya pilih untuk pengiriman barang. Saya pilih DHL karena biayanya sedikit lebih murah dibanding UPS, hehe :). Maklum budget terbatas. Barang sampai kira-kira 5 hari dari tanggal pengiriman. Selain itu pengiriman dengan DHL dan UPS juga bisa kita lacak karena ada tracking numbernya. Jadi lebih mudah meskipun harganya cukup mahal. Biaya pengiriman bergantung pada berat barang yang kita beli. Jadi kalau kamu pesan barangnya banyak, otomatis berat barang akan bertambah, dan harga pengiriman barang juga jadi lebih mahal.

Ada diskon 5% setelah pembelian pertama. Jadi, untuk pembelian berikutnya total biaya pembelian akan otomatis dikurangi dengan diskon yang kita peroleh sebelumnya.

Gimana, tertarik untuk belanja di iHerb? Use my reward code NGW479 or click http://www.iherb.com/?rcode=NGW479 , to get 5 % discount for your first time order 🙂

Advertisements